FKIP MELAKSANKAN KERJASAMA DENGAN DESA

image

FKIP MELAKSANKAN KERJASAMA DENGAN DESA

FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN ADMIN WEBSITE 28/07/2017

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas 17 Agustus 1945 Menjalin Kerjasama dengan empat Desa di Banyuwangi FKIP Untag Banyuwangi semakin meneguhkan komitmennya untuk aktif terlibat secara serius dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Hal ini diwujudkan dengan melakukan penjajakan kerjasama dan penandatangan MoU pada tanggal 27 Juli 2017 dengan empat Desa di Banyuwangi antara lain: 1)  Desa Ketapang, 2) Desa Bangsring, 3) Desa Alasbuluh, dan 4) Desa Sumberkencono. Adapun proses penandatanganan dokumen MoU dilakukan di masing – masing desa.             

Adita Taufik W, M.Pd, Wakil Dekan III FKIP Untag Banyuwangi yang membidangi bagian kerjasama menjelaskan  kegiatan ini merupakan bukti bahwa FKIP Untag berusaha untuk memperpendek jarak dengan masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan jumlah rombongan yang ikut. Tidak hanya yang membidangi kerjasama yang turun ke desa, melainkan pula diikuti langsung oleh Dekan FKIP, Dra. Triana K. Santi, M.H., M.Pd, bersama semua kaprodi yakni Kaprodi Pendidikan Biologi Candra Hermawan M.Pd, Kaprodi Pendidikan Sejarah I Wayan Pardi M.Pd, dan Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris Imroatul Husna, M.Pd. Melalui turun langsung ini banyak keuntungan yang dapat diperoleh. Salah satunya adalah dapat melakukan eksplorasi langsung terhadap potensi desa yang dapat dikembangkan. Tidak hanya terkait pengabdian, tetapi juga bisa kearah riset yang hasilnya adalah untuk pengembangan desa. 

Desain dari kegiatan bersama yang akan dilakukan dengan desa nantinya akan disesuaikan dengan kompetensi yang dimiliki oleh dosen – dosen di FKIP Untag yakni: 1) Biologi, 2) Sejarah, dan 3) Bahasa Inggris. Dengan demikian, antara kampus dan masyarakat semakin tidak ada jarak sehingga ilmu yang berkembang dalam kampus dapat juga diakses oleh masyarakat dalam cara yang berbeda. Tidak berhenti sampai disini, FKIP Untag Juga membuka pintu seluas – luasnya bagi komunitas sosial, desa, hingga instansi pemerintahan untuk dapat saling bersinergi, berjejaring, dan memberdayakan.

Ingin bergabung dengan kami, segera lakukan pendaftaran !